Melihat Cara Budidaya Jamur Tiram Youtube

Bagi para pemula banyak yang mengeluhkan seringnya mengalami kegagalan dalam memulai bisnis jamur tiram, padahal memulai bisnis jamur tiram ini tidaklah serumit yang dibayangkan asalkan gigih dan ulet maka pembudidayaan jamur ini akan berhasil, sangat disayangkan apabila baru sekali mencoba langsung menyerah mengingat tingginya peminar jamur tiram ini terutama di Indonesia. Bagi pemula anda dapat melihat cara-cara budidaya jamur tiram ini pada student portal.

Proses yang dilakukan untuk pembudidayaan jamur ini akan berhasil dengan bermodalkan kegigihan dan keuletan, berdasarkan cara budidaya jamur tiram youtube berikut adalah langkah-langkah ketika anda akan menjalani pembudidayaan jamur tiram:

  1. Penyiapan tempat budidaya jamur tiram, siapkan rak dan kumbang jamur untuk mengatur suhu ruangan dan mengatur temperatur panas dingin ruangan.
  2. Membuat media tanam jamur tiram, biasanya media tanam ini terbuat dari serbuk gergaji.
  3. Sterilisasi media tanam, sterilisasi media tanam ini berfungsi agar bakteri dan mikroba-mikroba tidak dapat berkembang biak di daerah sekitar pembudidayaan jamur.
  4. Pemrosesan pembibitan.

Selain persiapan yang dilakukan seperti di atas, pada tutorial cara budidaya jamur tiram youtube juga dipaparkan cara pada saat proses pembibitan. Sebab pada proses inilah banyak terjadi kegagalan akibat salah informasi, berikut ini adalah cara-cara yang benar dalam proses pembibitan jamur tiram:

  1. Gunakanlah sendok dalam mengambil bibit cukup 3 sendok makan.
  2. Setelah itu taruh bibit dan ikat menggunakan karet gelang atau tali apa saja. Yang terpenting harus dalam keadaan kedap udara.
  3. Kemudian tutup menggunakan kapas.

Dengan memperhatikan langkah-langkah yang diberikan pada carabudidaya jamur tiram youtube ini maka diharapkan meminimalisir kegagalan bagi para pemula yang baru menekuni dunia pembudidayaan jamur tiram. Agar hasil jamur yang dihasilkan memuaskan maka pastikan anda memilih bibit yang berkualitas dan memiliki varietas sangat baik, warnanya merata, berumur 45 sampai 60 hari serta tidak terkontaminasi berbagai bakteri dan mikroba. Pastikan pula tempat pembudidayaan dalam keadaan bersih dan suhu yang cukup.

 

Tags: No tags

Comments are closed.