Serba Serbi Gelang

Ketika anda bukan pemakai gelang dan melihat seseorang sering berganti jenis gelang yang dipakai sesuai dengan acara yang dihadiri, maka Anda akan memiliki banyak pertanyaan di benak Anda. Apakah fungsi gelang sebenarnya? Apakah gelang bisa dikenakan oleh pria di lengan kanan atau kiri? Seberapa efektif kah penggunaan gelang dalam menunjang penampilan seseorang atau kesehatan seseorang? Apa benar gelang kesehatan bisa menyembuhkan penyakit tertentu?

Pertanyaan random semacam ini terkadang terlontar begitu saja tanpa benar-benar butuh jawaban. Tapi bagi Anda yang butuh jawaban, silakan simak berikut ini.

  1. Apakah fungsi gelang?

Bagi sebagian orang, gelang dianggap sebagai aksesoris yang menunjang penampilan seseorang. Sebagai aksesoris, gelang memiliki fungsi pendukung lainnya seperti sebagai daya tarik seseorang. Sebagian orang lainnya menggunakan gelang alat pendukung kampanye tertentu, seperti peduli pada penderita HIV/AIDS, pada para penderita kanker payudara, atau bahkan sebagai penunjuk kepercayaan seseorang akan sesuatu.

  1. Apakah pria juga mengenakan gelang?

Saat ini, gelang bukan melulu dimiliki oleh kaum wanita sebagai aksesoris. Pria masa kini pun ingin tampil stylish dengan gelang di tangan. Pertanyaan iseng pun muncul, apakah pria mengenakan gelang di lengan kanan atau kiri menunjukkan sesuatu? Pertanda dia adalah gay misalnya? Seperti yang telah dijelaskan, gelang, bagi pria, juga berfungsi sebagai aksesoris, tak perlu memiliki imajinasi liar dalam menilai letak gelang berada dimana. Seseorang yang cenderung menggunakan tangan kiri atau kidal, bisa menggunakan gelang di tangan kanannya, atau bahkan mengenakan jam tangan dan gelang di lengan yang sama demi kelancaran tangannya dalam beraktivitas. Namun, bisa juga para pria ini mengenakan gelang dan jam tangan di tangan yang terpisah.

  1. Bagaimana gelang bisa menunjang penampilan seorang pria?

Harus diakui bahwa gelang bagi banyak pria cukup dilematis mengingat pakaian pria cenderung panjang terutama di musim-musim tertentu. Manset panjang tak memberi ruang untuk menunjukkan style gelang dari pemakainya. Itulah mengapa, gelang cenderung dikenakan ketika para pria ini mengenakan pakaian musim panas yang berlengan pendek. Gelang juga bisa menampilkan sisi lain dari kemeja formal demi mencairkan suasana dan di saat yang sama tetap terlihat menarik.

  1. Apakah memakai gelang kesehatan itu dianjurkan?

Gelang kesehatan yang populer di masyarakat adalah gelang magnet. Gelang magnet ini, meski belum terbukti berfungsi atau tidak, banyak pengguna yang percaya akan manfaat kesehatannya.

Manfaat kesehatan itu antara lain:

  • Meningkatkan sirkulasi. Gelang magnet ini akan menarik lebih banyak darah ke lengan dan pergelangan tangan karena zat besi yang ada di dalam darah Anda. Gelang magnet ini bisa dikenakan di kedua tangan atau bergantian.
  • Mengurangi peradangan. Peradangan biasa terjadi ketika ada tekanan pada bagian tubuh tertentu atau radang sendi. Gelang magnet yang membantu meningkatkan sirkulasi otomatis akan mengurangi peradangan.
  • Meningkatkan relaksasi. Gelang magnet memiliki gelombang magnet yang akan memperpanjang dan merelaksasi saraf lunak pemakainya. Memakai gelang kesehatan ini akan membuat pemakainya merasa rileks dan otomatis akan meningkatkan kualitas tidur.
  • Berpikir positif. Meski belum terbukti secara ilmu, namun banyak pengguna yang menyatakan manfaat dari gelang magnet ini. Dan ini tentu saja karena kepercayaan yang dirasakan pemakainya sehingga mereka percaya bahwa memakai gelang magnet akan memberi mereka kesehatan yang baik.

Apakah Anda sekarang telah memiliki pandangan baru terhadap gelang serta pemakainya? Setelah mengetahui banyak hal tentang gelang, tak ada salahnya jika Anda mencoba memiliki dan memakainya di acara-acara yang sesuai.

Tags: No tags

Comments are closed.